Selasa, 31 Januari 2023

Santosa Sampaikan Duka Mendalam untuk Korban Gempa Cianjur

22 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Santosa

 

SINTANG, DN – Duka mendalam sedang dialami masyarakat Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, dikarenakan gempa bumi yang terjadi pada Senin 21 November 2022 kemarin hingga menelan ratusan korban jiwa.

Tak ayal persitwia tersebut pun mendapat perhatian dari berbagai pihak. Ucapan turut berbelasungkawa mengalir untuk para korban. Salah satunya dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa.

“Kita turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas apa yang menimpa saudara kita di Cianjur sana. Semoga amal ibadah korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Korban yang luka-luka dapat diberikan kesembuhan, dan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan hati menghadapi ujian berat ini,” ujar Santosa kepada awak media, Selasa 22 November 2022.

Santosa juga turut mendoakan agar peristiwa memilukan ini tak terulang kembali, terlebih tak terjadi gempa-gempa susulan, sebab menurut Santosa itu akan membuat masyarakat di sana makin khawatir.

“Mudahan saja tidak terjadi apa-apa lagi, kita di sini hanya bisa bantu mendoakan agar saudara-saudara kita yang ada sana tidak mengalami hal serupa lagi, dan kita doakan supaya kuat menghadapi ujian berat ini. Yang pasti kita inginkan yang terbaik untuk mereka semua,” tutup politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sebagaimana diketahui, bahwa gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat itu berkekuatan 5,6 magnitudo yang meluluhlantakan berbagai bangunan rumah warga di sana.

Tak hanya itu saja, korban meninggal dunia diketahui hingga saat ini akibat bencana alam tersebut berjumlah 103 orang dan 377 mengalami luka-luka serta 31 orang diketahui hilang dan masih dalam proses pencarian.

Akibat gempa ini juga, sebanyak 7.064 orang terpaksa harus mengungsi. Hal itu dikarenakan rumah mereka terkena dampaknya. Tak hanya itu saja, dikhawatirkan ada gempa susulan, sehingga diimbau masyarakat di sana untuk mengungsi. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x