Selasa, 31 Januari 2023

Tetap Jaga Keharmonisan Diantara Perbedaan yang Ada di Kabupaten Sintang

16 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

 

SINTANG, DN – Apresiasi diberikan kepada Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang yang telah menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) jajaran Pemerintah Darah (Pemda) Sintang dengan organisasi kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen. Menurutnya kegiatan tersebut sangatlah baik untuk menjaga keharmonisan yang telah terjaga selama ini di Bumi Senentang dan tentunya sebagai upaya untuk mewujudkan sinergisitas antara masyarakat dan Pemda Sintang.

“Patut kita dukung kegiatan-kegiatan seperti ini, sebab dampaknya akan sangat baik untuk Kabupaten Sintang yang kita cintai ini. Melalui kegiatan ini, silaturahmi dan kerjasama yang sudah terjalin akan tetap terus terjaga antara Pemda dan organisasi masyarakat yang ada di Sintang,” ucap Lim Hie Soen kepada awak media, Rabu 16 November 2022.

Lim Hie Soen juga menilai, bahwa selama ini di Kabupaten Sintang selalu aman dan damai, rukun hidup berdampingan meski di tengah perbedaan. Untuk itu melalui kegiatan seperti ini, dapat lebih meningkatkan lagi apa yang sudah terjaga selama ini.

“Kita ketahui bersama, di Kabupaten Sintang ini multi etnis, semua ada di dalamnya. Tapi kita hidup selalu rukun berdampingan, meski terkadang ada gesekan-gesekan kecil, itu bukan menjadi penghalang yang dapat memecah bela kita. Kita tetap hidup saling menghormati di sini, maka dari itu. Kita harapkan melalui kegiatan ini pula, dapa menjaga apa yang sudah kita jalani selama ini,” pungkas Politis Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

Sebagaimana berita release yang diterima media ini, bahwa kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten, di Pendopo Bupati Sintang, pada Selasa (15/11/2022).

Komsos tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus. Tema kegiatan yang diusung yakni antisipasi konflik sosial melalui pendekatan kearifan lokal.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Kusnidar mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan kegiatan ini untuk mewujudkan koordinasi, keterpaduan dan sinergitas antar seluruh unsur aparatur pemerintah baik instansi vertikal maupun daerah, dengan elemen masyarakat di Kabupaten Sintang. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x