Rabu, 1 Februari 2023

Tindak Tegas ASN yang Melanggar Aturan

7 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono

 

SINTANG, DN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sintang diminta tak mangkir dari tugas dan tanggung jawab yang telah diembannya. Sebab mereka telah diambil sumpah dan janjinya untuk mengabdi pada negara.

“Tugas dan fungsi ASN sudah jelas mengabdi untuk negara ini. Kita harapkan mereka komitmen menjalankan tugas tersebut, sesuai dengan sumpah dan janji yang telah mereka ucapkan,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono, kemarin.

Senen menilai, bahwa selama ini kerap terjadi ASN yang tak menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai aturan yang telah berlaku. Mereka mangkir dari tanggung jawab yang telah diembannya.

“Jangan sampai ada ASN di Kabupaten Sintang ini melanggar aturan yang telah ditetapkan. Kita harapkan mereka semua dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar, sesuai aturan yang berlaku,” kata Senen.

Contohnya kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, ASN tenaga pendidik, jangan sampai tidak menjalankan tugasnya untuk melakukan proses belajar mengajar di sekolah.

“Kalau sering tidak menjalankan tugasnya untuk proses belajar mengajar, dampaknya akan sangat buruk untuk dunia pendidikan kita. Maka dari itu, jangan sampai merusak tatanan yang ada karena mangkir dari tugas. Dan ini berlaku untuk semua ASN, tidak hanya tenaga pendidik saja,” tegasnya.

Senen pun meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang, kalau ada ASN yang kerap melakukan pelanggaran dan keluar dari tanggung jawab dengan tidak ada penjelasan yang bisa diterima, maka tindak tegas.

“Berikan sanksi yang berat biar ada efek jera. Karena mereka digaji oleh negara, maka dari itu jangan sampai tak menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar,” tutup wakil rakyat Dapil Sintang Kota ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x