Rabu, 1 Februari 2023

Upayakan Pengembalian Gaji Tenaga Honorer Sintang yang Dipangkas karena Covid-19

13 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan mengatakan, terkait pengembalian gaji yang dipinta tenaga honorer Kabupaten Sintang karena dipangkas untuk penanganan Covid-19, seharusnya bisa dipenuhi.

Perihal itu disampaikan Sandan bukan tak memiliki alasan, mengingat kata dia saat ini wabah Covid-19 sudah tidak separah beberapa tahun belakangan. Makanya, diharapkannya tidak lagi pemangkasan gaji tenaga honorer Kabupaten Sintang ini.

“Kita ketahui bersama, bahwa Covid-19 sudah tak separah dua tahun belakangan ini. Bahkan sekarang sudah boleh dikatakan Covid-19 sudah mulai mereda atau¬† 90 persen telah berlalu. Makanya pemangkasan gaji tenaga honorer Kabupaten Sintang yang mereka tuntut untuk dikembalikan dapat dipenuhi,” ujar Sandan beberapa waktu lalu.

Pihaknya kata Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, juga tidak tinggal diam dengan tuntutan pengembalian gaji tenaga honorer Kabupaten Sintang tersebut. Bahkan jauh sebelumnya, sudah sering mereka sampaikan dan rapatkan, terlebih dengan pihak keuangan daerah.

“Sudah kerap kita sampaikan dan kita bahas setiap ada rapat dengan Instansi terkait dan pihak keuangan daerah, agar pemangkasan gaji tenaga honorer ini dapat dikembalikan seperti sedia kala,” tutur Sandan.

Oleh karena itu kata wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Serawai – Ambalau ini, tuntutan tersebut akan pihaknya perjuangkan lagi, agar apa yang menjadi milik tenaga honorer Kabupaten Sintang ini dapat dikembalikan atau tidak lagi dilakukan pemangkasan.

“Pasti akan kita perjuangkan. Akan kita bahas lagi dengan pihak terkait. Kita ingin tau letak permasalahannya seperti apa, kondisinya seperti apa. Kalau memang memungkinkan untuk dilakukan pengembalian gaji tenaga honorer ini, pasti kita upayakan semaksimal mungkin sesuai tupoksi kita,” tutup Sandan. (dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x