Selasa, 31 Januari 2023

Urai Kemacetan di Tugu Jam, Lim Hie Soen Sarankan Pemda Lakukan Pelebaran Jalan

26 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

 

SINTANG, DN – Kerap terjadi kemacetan kendaraan di daerah Bundaran Tugu Jam, Kecamatan Sintang Kota, Kabupaten Sintang, mendapat perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen.

Ia meminta agar ada petugas yang mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut. Terlebih pada saat ramai kendaraan yang berlalu lalang di sana, seperti pagi dan di sore hari, agar dapat mengurangi kemacetan yang terjadi.

“Macet di sana itu terjadi pagi dan sore hari, di saat orang-orang berangkat dan pulang kerja. Kita minta di jam-jam macet tersebut dilakukan pengaturan lalu lintas, baik dari Satlantas Polres Sintang maupun petugas dari LLAJ,” ujar Lim Hie Soen kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Sementara untuk solusi jangka panjangnya, Lim Hie Soen menyarankan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat melebarkan akses jalan yang ada di sana.

“Harus ada pelebaran jalan, karena jalan di Bundaran Tugu Jam itu juga terlihat kecil, apalagi cuma satu arah. Terlebih dari bundaran Tugu Jam menuju ke Jembatan Lintas Melawi yang memang tampak kecil. Saya pikir kiri kanan jalannya harus dilebarkan untuk mengurai kemacetan,” tutur Lim Hie Soen.

Sebenarnya kata Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini , dirinya sudah menyampaikan solusi itu ke Pemda Sintang. Hanya saja baru secara lisan. Karena menurutnya memang solusi jitu untuk mengurangi kemacetan dengan cara memperlebar jalan itu.

“Jadi beberapa waktu lalu sudah saya sampaikan ke Pemda Sintang. Kita harapkan dapat ditindak lanjuti untuk pelebaran jalan ini, sehingga harapan untuk mengurangi kemacetan di sana dapat teratasi,” tuturnya.

Apalagi kata Lim Hie Soen, bundaran Tugu Jam itu satu-satunya jalan yang dapat dilalui untuk bisa ke Jalan Lintas Melawi. Makanya, sudah sepatutnya dilebarkan. “Sudah jalan kecil, di situ juga satu-satunya jalur untuk kita pergi ke seberang Jalan Lintas Melawi. Makanya kerap terjadi macet. Oleh karena itu, harus dilebarkan jalannya,” pungkasnya. (Dil)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x