Rabu, 1 Februari 2023

Welbertus Minta Jalan Rusak Pasca Banjir Segera Diperbaiki

2 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Welbertus

 

SINTANG, DN РPemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait  diminta melakukan pemetaan ruas jalan yang rusak pasca dihantam bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Perihal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus. Ia menilai ada beberapa titik ruas jalan terjadi kerusakan akibat bencana banjir yang terjadi di Bumi Senentang ini.

“Terlebih ruas jalan yang ada di dalam Kota Sintang, agar dapat dilakukan pemetaan ruas jalan yang rusak tersebut, sehingga dapat segera diperbaiki oleh SKPD terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum,” ujar Welbertus kepada media ini, beberapa waktu lalu.

Bukan tak beralasan, karena menurut Welbertus infrastruktur jalan merupakan salah satu faktor yang dapat menggambarkan apakah daerah tersebut maju berkembang atau tidak, terlebih infrastruktur yang berada di jantung kota.

“Maka dari itu, kita minta agar segera diperbaiki jalan-jalan yang rusak pasca banjir ini. Karena infrastruktur jalan adalah sarana yang vital untuk menentukan apakah suatu daerah itu maju berkembang atau tidaknya,” tutur Welbertus.

Selain itu, dengan perbaikan jalan yang rusak pasca banjir ini, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut, juga untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai sudah memakan korban baru diperbaiki.

“Apalagi ruas jalan rusak yang berada di pusat kota, pasti sering dilalui pengendara. Jangan sampai nanti susah ada korban lakalantas baru ada tindakan. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” jelas wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang Kota ini.

Terlepas dari itu semua, Welbertus juga mengimbau bagi para pengendara, agar dapat meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, terutama kendaraan roda dua, karena banyak terdapat lubang di beberapa titik ruas jalan yang ada di Kota Sintang pasca banjir ini.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, saya harap tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, karena banyak ruas jalan rusak dan berlubang,” tutup Welbertus. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x